Social Icons

Wednesday, November 16, 2011

Wisata Bangkalan

Wisata Bangkalan
Keelokan dan keasrian Pantai Siring Kemuning ini sudah tersebar luas hingga indonesia. Pasir pantai yang cantik, membuat pantai ini lebih unik lagi. Apalagi sudah ada tempat bermain untuk anak-anak yang ingin menghabiskan masa liburan bersama keluarga. Posisinya yang strategis, membuat pantai ini mudah untuk di kunjungi, baik dengan mobil atau motor.

Lebih tepatnya, pantai Siring Kemuning ini, adalah salah satu wisata pantai yang ada di kabupaten Bangkalan. Disamping wisata Pantai Rongkang yang ada di Kecamatan Kwanyar.
Disamping pantai siring kemuning, pantai rongkang merupakan salah satu tempat wisata di bangkalan. Tempatnya yang masih alami, oleh pohon dan dan bebatuan pantai, membuat pantai ini lebih unik dari pada tempat wisata-wisata lainnya. Namun sayangnya, pantai ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Padahal keberadaanya sangat signifikan untuk dikunjungi.

Pantai ini berada di Kecamatan Kwanyar dan Posisinya yang ada di pinggir jalan, membuat pantai ini lebih mudah dicapai dengan kendaraan bermotor.
Tempat wisata Makam Raja Air Mata ini, berada di utara Kabupaten Bangkalan.Jawa Timur. Konon, Makam ini adalah makam raja-raja Madura sebelum Negara ini menjadi negara kesatuan dengan masuk ke negara indonesia,ikut provinsi Jawa Timur.

Tidak layaknya sebuat tempat wisata, tempat ini lebih mempunyai sejarah dan histori tersendiri bagi keberadaan Kabupaten Bangkalan khusunya dan kabupaten-kabupaten di Madura umumnya. Sebab, makam ini merupakan bukti sejarah yang nyata tentang keberadaan kerajaan Madura tempo dulu.sangat cocok buat wisata sejarah.Wisata Indonesia Surga Dunia.

No comments:

Post a Comment